Bupati Takalar Dukung Warga Pamukkulu Tolak Harga Ganti Rugi Lahan

60
  • 22
    Shares
Img 20180709 113734
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, TAKALAR – Tindakan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar serta tim apraisal yang tidak menemui pengunjuk rasa memicu aksi segel kantor BPN oleh warga Dusun Pamukkulu, Desa Kalekomara, Kecamatan  Polongbangkeng Utara, Senin (9/7/2018) siang.

Warga menuntut BPN membatalkan hasil musyawarah ganti rugi lahan pada 31 Mei 2018 yang lalu dan Pemkab Takalar dan menganggap Pemkab Takalar tidak becus dan tidak adil menangani tuntutan masyarakat.

Menyikapi hal ini, Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyatakan mendukung penuh warga Dusun Pamukkulu Desa Kalekomara untuk menuntut hak ganti rugi lahan yang sesuai dengan tuntutan warga.

Kepada media, ia menjelaskan telah meminta Balai Pompengan Jeneberang untuk melakukan penilaian ulang harga lahan di Desa Kalekomara.

“Baru-baru ini kita minta Kepala Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang untuk meminta tim apraisal melakukan penaksiran ulang  harga tanah di Desa Kalekomara. Dan alhamdululillah pihak Balai menyetujuinya untuk melakukan penafsiran harga ulang,” jelasnya, Senin (9/7/2018).

Syamsari juga telah menugaskan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Takalar untuk berkomunikasi dengan kepala Balai Pompengan Jeneberang sekaitan dengan tuntutan warga.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan