Protes Ganti Rugi Lahan Bendungan Pamukkulu, Warga Segel Kantor BPN Takalar

160
  • 58
    Shares
Img 20180709 113734

SULSELSATU.com, TAKALAR – Ratusan pengunjuk rasa menyegel kantor Badan Pertanahan (BPN) Takalar, Senin (8/7/2018) pagi. 

Aksi segel kantor BPN dilakukan pengunjuk rasa yang merupakan warga Dusun Pamukkulu Desa Komara lantaran kepala BPN tidak bersedia menemui pengunjuk rasa yang menuntut pembatalan hasil musyawarah ganti rugi lahan pembangunan Bendungan Pamukkulu. 

“Kami melakukan penyegelan ini karena Kepala BPN tidak bersedia menemui peserta aksi. Kepala BPN tidak ada dikantor untuk menemui kami. Kami menuntut Kepala BPN mencabut hasil musyarawah sebelumnya, yang tidak sesuai dengan tuntutan warga. Dalam hal ini pembayaran harga lahan tidak sesuai dengan tuntutan warga,” ujar koordinator aksi, Muallim Bahar. 

Kantor BPN merupakan titik aksi pertama yang didatangi oleh warga untuk melakukan unjuk rasa pembatalan musyawarah ganti rugi. 

Protes Ganti Rugi Lahan Bendungan Pamukkulu, Warga Segel Kantor BPN Takalar 1

Sebelumnya, tim apraisal akan melakukan ganti rugi lahan pembangunan bendungan pamukkulu untuk 93 bidang tanah. Namun ganti rugi tersebut ditolak oleh warga karena dianggap harga ganti rugi terlalu murah.

Selain itu pemutusan harga ganti rugi tidak melibatkan masyarakat Pamukkulu itu sendiri. 

Aksi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh warga di Kantor BPN Takalar. Selain di kantor BPN, pengunjuk rasa juga melakukan aksi di Kantor DPRD Takalar dan kantor Bupati Takalar. 

Hingga saat ini, warga masih melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Takalar. 

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Protes Ganti Rugi Lahan Bendungan Pamukkulu, Warga Segel Kantor BPN Takalar 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga