Sah Jadi Pj Walikota Palopo, Arwien Siap Bangun Sinergitas

63
  • 4
    Shares
Img 20180709 Wa0011
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, PALOPO – Andi Arwien Azis telah sah menjadi Pj Walikota Palopo pasca dirinya dilantik di Lapangan Pancasila, yang juga dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-16 Kota Palopo, Senin (9/7/2018).

Pada kesempatan ini, Arwien berjanji akan membangun sinergitas antar komponen masyarakat, eksekutif, yudikatif, dan legislatif. Dia ingin memastikan pelayanan publik profesional dan ekonomi tetap berjalan dinamis serta transisi kepemimpinan berjalan lancar maupun keamanan yang tetap kondusif. 

Dia mengajak agar masyarakat saling memaafkan untuk semakin mempererat persaudaaraan antar komponen masyarakat Kota Palopo pasca pilkada serentak 2018, di mana Kota Polopo ikut memilih Walikota dan Wakil Walikota Palopo. 

“Bisa jadi merenggangkan kohesi sosial di antara warga, maka para kesempatan ini kita saling membuka diri saling memaafkan dan saling merangkul dan membangun daerah menjadi lebih baik,” tegas Arwien.

Dia juga mengajak masyarakat Palopo untuk saling merangkul dalam membangun daerah. Menurutnya, perjalanan Palopo sebagai daerah otonom selama 16 tahun, dapat diwujudkan dalam konsep modern dan penuh kesejahteraan.

“Hal ini berarti bahwa pembangunan Kota Palopo on the right track,” katanya.

Dirinya menambahkan, pembangunan Kota Palopo selama 16 tahun ini merupakan dukungan dari para pendahulu, baik lewat gagasan, materi dan tenaga. 

“Doa masyarakat saya harapkan, dan juga dukungan Pak Gubernur, maupun dukungan dari Pemerintah Pusat,” kata Arwien.

Dia juga mengaku pelantikan ini telah melengkapi tugasnya sebagai Pjs Walikota Palopo selama 128 hari.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan