Ini Pengakuan Saksi Ahli Soal Saudi Airlines Ajukan Sidang Praperadilan

45
  • 1
    Share
Polda Sulsel Sita Rumah Mewah CEO Abu Tours (Sulselsatu/Moh Nias Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengadilan Negeri Makassar hari ini menggelar sidang praperadilan perdana yang diajukan oleh Maskapai Saudi Airlines terkait sah atau tidaknya penyitaan aset Abu Tours yang dilakukan oleh penyidik Diterskrimsus Polda Sulsel, Jumat (13/7/2018).

Pakar hukum pidana dari Universitas Indonesia, Eva Achjani Zulfa yang menjadi saksi ahli di persidangan ini menilai praperadilan yang diajukan oleh maskapai penerbangan Saudi Airlines sah-sah saja.

“Praperadilan itu kan penting sebetulnya untuk kita menguji apakah manajemen penanganan perkara itu sudah tepat atau belum. Sah saja saya kira karena kita berbicara prpses administrasi kita tidak bicara salah atau benar,” ucap Eva.

Baca juga: Klaim Punya Hak Atas Aset Abu Tours, Saudi Air Lines Ajukan Praperadilan

Sidang ini juga dihadiri oleh puluhan agen dan jemaah Abu Tours yang merasa dirugikan oleh biro perjalanan umrah ini. Kedatangan mereka untuk menuntut pihak kepolisian untuk tidak menghentikan penyitaan dan menginginkan Abu Tours untuk mengganti biaya jemaah yang telah disetornya.

“Kami datang untuk mengawal. Karena kami juga korban, nanti hari Senin kami datang lagi,” ujar salah seorang perwakilan agen yang enggan disebutkan namanya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Ini Pengakuan Saksi Ahli Soal Saudi Airlines Ajukan Sidang Praperadilan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga