Setelah Kena OTT, Eni Maulani Jalani Pemeriksaan di KPK

64
  • 7
    Shares
Eni Maulani
Eni Maulani Saragih. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – KPK menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dan 8 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT). Dalam penangkapan itu KPK turut mengamankan uang senilai Rp 500 juta.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut, kesembilan orang yang tertangkap di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham saat ini sudah berada di Gedung KPK.

“Sembilan pihak yang berhasil diamankan tim di lapangan saat ini sudah berada di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan awal,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah dikutip dari kumparan, Jumat (13/7).

Febri mengatakan, sembilan orang yang terjaring operasi tangkap tangan itu tiba di KPK secara bertahap. Mereka mulai tiba pada sore hari. “Secara bertahap sejak sore tadi, pihak yang diamankan dibawa dan mulai diperiksa oleh pihak KPK,” kata Febri.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan dalam giat itu setidaknya ada sejumlah pihak yang berhasil diamankan KPK. Pihak yang berhasil diamankan KPK bersama Eni. Termasuk staf ahlinya, supir pribadi, hingga pihak swasta.

Eni diduga menerima suap terkait proyek PLN di Riau. KPK mengamankan uang Rp 500 juta yang diduga suap terkait kewenangannya sebagai anggota Komisi VII DPR.

Editor: Agung Hidayat

Setelah Kena OTT, Eni Maulani Jalani Pemeriksaan di KPK 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga