British Council dan 5ToMidnight Gelar Pertunjukan Seni Teater Kontemporer di Nipah Mal

36
  • 3
    Shares
Img 20180713 Wa0010 (1)
Seni teater kontemporer Imitating the Dog di Nipah Mal Makassar. (Ist)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSSATU.com, MAKASSAR – British Council menggandeng 5ToMidnight menggelar pertunjukan seni teater kontemporer Imitating the Dog di Nipah Mal Makassar, Jumat(13/7/2018).

Imitating the Dog adalah salah satu teater kontemporer ternama di Inggris yang menjalin pencitraan menarik dengan ide-ide substansial dan menerapkan standar baru untuk mengintegrasikan pertunjukan langsung dan teknologi digital.

Pertunjukan tersebut sebagai rangkaian dari kegiatan British Council UK/Indonesia (UK/ID) Season 2016-2018 yang dimulai dari Makassar.

Direktur Seni dan Industri Kreatif British Council, Adam Pushkin mengatakan, UK/ID sepenuhnya tentang membuka batasan antara masyarakat dunia, identitas yang terkadang menjauhkan satu dengan yang lain, dan antara bentuk-bentuk seni.

“Pertunjukkan ini keluar dari batasan tradisional teater dan film. Namun, yang lebih penting lagi adalah ini menjadi titik awal untuk membangun hubungan antara seniman pertunjukkan di Makassar dan Inggris,” jelasnya, Jumat, (13/7/2018).

Kesempatan yang sama, Direktur Makassar Theater Forum, Abdi Karya menambahkan bahwa program ini hadir karena pertanyaan tentang ruang dan batasan dalam disiplin seni semakin hari semakin menarik.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya