Festival F8 Makassar Masuk Kalender Event Pariwisata Sulsel

41
  • 2
    Shares
Pembukaan Festival F8 2017 di Makassar. (Foto/Ist)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel resmi memasukkan Festival F8 dalam kalender event pariwisata di Sulsel.

F8 merupakan salah satu event di antara 100 event pariwisata yang kerap digelar di Sulsel sebagai bagian dari promosi pariwisata.

Tidak hanya itu, Kementerian Pariwisata RI memasukkan Festival F8 sebagai salah satu dari 100 wonderful events selain Lovely Toraja dan Festival Phinisi Bulukumba.

“Saya tidak kaget F8 masuk list karena pada penyelenggaraan kedua saya sangat confident F8 masuk. Patut diapresiasi karena baru 3 kali penyelenggaraan dan pengunjungnya menembus 1,3 juta pengunjung selama penyelenggaraan,” kata Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut, dipilihnya Festival F8 sebagai 100 wonderful events oleh Kemenpar, adalah hadiah diakhir jabatannya sebagai walikota.

“Ini merupakan salah satu hadiah terbesar di masa-masa akhir jabatan saya. Dan ini merupakan modal besar bagi siapapun yang akan menjadi pemimpin Kota Makassar selanjutnya,” ujar Danny.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya