Jadi Tulang Punggung Keluarga, Bocah Ini Curi Perhatian Kabid Humas Polda

66
  • 5
    Shares
Img 20180713 Wa0050 (1)
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dan Fajar. (Ist)
Jadi Tulang Punggung Keluarga, Bocah Ini Curi Perhatian Kabid Humas Polda 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang bocah berusia 10 tahun, Fajar berhasil mencuri perhatian Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky bahkan berinisiatif mencari tempat tinggalnya yang beralamat di Jalan Hayo, kecamatan Manggala, Makassar.

Setiba di rumah Fajar pada Jumat (13/7/2018), Dicky Sondani lantas melontarkan kekagumannya terhadap bocah Fajar yang sering ia dapati salat berjemaah di salah satu masjid.

Img 20180713 Wa0053

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat berbelanja keperluan sekolah Fajar di Pasar Sentral Makassar. (Ist)

“Saya kagum dengan keuletannya namun tetap menjaga salat berjemaah,” kata Dicky.

Dengan menggunakan mobil dinasnya, perwira menengah Polri itu pun mengajak Fajar beserta dua perwakilan keluarganya untuk berbelanja keperluan sekolahnya di Pasar Sentral Makassar.

Tangis dan gembira pun bercampur di raut wajah Fajar yang kini bisa mendapatkan perlengkapan sekolah yang baru.

“Doaku selama ini akhirnya dikabulkan Allah” ucap Hasnah salah satu keluarga yang merawat Fajar selama ini yang juga berlinang air matanya.

Fajar sendiri merupakan tulang punggung di keluarganya dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 5 kilometer untuk menjajakan gorengan setiap harinya.

Fajar terpaksa mencari nafkah usai bapaknya telah tiada sejak ia berusia satu tahun sedangkan ibu kandungnya kini entah di mana keberadaannya.

Penghasilan bersih yang diraih setiap harinya dari berjualan yaitu kurang lebih Rp30 ribu. Uang ini yang digunakan untuk membiayai pendidikan dan kehidupannya sehari-hari.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga