Mustari Soba Menguat Jadi Pj Bupati Bantaeng, Jufri Rahman di Sinjai

75
  • 4
    Shares
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan, Mustari Soba
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan, Mustari Soba
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masa jabatan Bupati Sinjai dan Bupati Bantaeng sebentar lagi akan berakhir. Karena itu, perlu ada penjabat yang mengisi kepemimpinan di dua daerah itu.

Sebelumnya beredar kabar bahwa posisi Pj Bupati Sinjai akan diisi oleh Kepala Bappeda Jufri Rahman sementara Pj Bupati Bantaeng akan diisi oleh Kepala BKD Sulsel Ashari F Radjamilo.

Namun beredar informasi terbaru yang menyebutkan posisi Pj Bupati Bantaeng akan diisi oleh Kepala BPMDK Mustari Soba, sementara nama Jufri Rahman tetap menguat untuk Pj Bupati Sinjai.

“Kedua pejabat ini dinilai pantas menduduki jabatan penjabat karena selain senior di pemerintahan keduanya juga sangat berpengalaman di pemerintahan dan tahu persis kabupaten itu,” tutur sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Hasan Basri Ambarala yang dikonfimasi via telepon belum mau berkomentar lebih banyak.

Hanya saja dia memberi informasi kalau usulan Pj Gubernur di kedua kabupaten itu sementara dalam proses.

“Semua proses administrasi sudah kami siapkan. Tinggal tunggu hasil rapat paripurna Kedua DPRD daerah itu. Memang usulan penjabat ini adalah tupoksi Biro Pemerintahan, tapi soal nama adalah kewenangan Bapak Gubernur,” tandasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan