Semarakkan Asian Games, Pemprov Gelar Lomba Gapura

46
  • 5
    Shares
Sosmed Home Bottom
Asian Games 2018. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018, Pemprov Sulsel bakal menggelar Lomba Gapura sebagaimana instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, Lomba Gapura ini juga dikaitkan dengan perayaan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia. Untuk itu, Kominfo RI bekerjasama dengan panitia Asian Games (INASGOC) untuk menggelar lomba ini.

“Jadi ya, kita sudah buat penyampaian ke bupati dan walikota ke jajarannya. Untuk diteruskan kepada masyarakat luas berpartisipasi mengikuti lomba gapura itu,” kata Kepala Dinas KISP Provinsi Sulsel, Andi Hasdullah, Jumat (13/7/2018).

Lomba Gapura ini yaitu pembuatan atau menghias gapura dalam rangka HUT RI seperti biasa pada setiap tahunnya yang kemudian dilengkapi dengan atribut Asian Games.

Tahapan lomba ini mulai dari tingkat Kabupaten/Kota lalu ke Provinsi dan berakhir di Kompetisi Nasional Ketentuan Lomba dapat diunduh melalu atau membuka laman website www.dukungbersama.id.

“Semua metodenya sudah ada dilaman website untuk mengupload materinya,” ujarnya.

Para pemenang Lomba Gapura ini akan mendapatkan hadiah untuk Juara I mendapatkan uang tunai sebesar Rp25.000.000, tim juara II uang tunai sebesar Rp 15.000.000, tim juara III uang tunai sebesar Rp 10.000.000 dan 25 tim pemenang hiburan yang akan mendapatkan masing-masing uang tunai.

Selain itu, akan ada pula pesta rakyat yang dirangkaikan dengan car free day. Lokasinya direncanakan di Pantai Losari pada tanggal 22 Juli.

Dalam kegiatan tersebut juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba seperti modern dance, lomba foto dan menampilkan berbagai hasil produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Semarakkan Asian Games, Pemprov Gelar Lomba Gapura 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga