Dekan Fisip dan Luhur Dampingi Mahasiswa Unismuh ke KPK, Ada Apa

40
  • 3
    Shares
Img 20180713 Wa0026

SULSELSATU.com, JAKARTA – Dekan, Ihyani Malik dan Wakil Dekan II Fisip Unismuh, Luhur A Priyanto mendampingi 70 orang mahasiswanya bertandang ke Kantor KPK di Jakarta.

Kegiatan mereka dalam rangka mengeksplorasi materi pendidikan anti korupsi. Kegiatan yang di kemas sebagai Benchmarking Pemerintahan berlangsung dari 12-13 Juli 2018.

Studi ini bertujuan mengeksplorasi aspek-aspek pendidikan anti korupsi di Gedung Merah Putih KPK RI, lembaga anti rasuah yang terkenal dengan operasi tangkap tangan (OTT) para pejabat publik yang korup.

Cakupan studi yang dibahas seperti korupsi politik, korupsi di pemerintahan daerah, legislasi anti korupsi, riset dan pengembangan, serta aktivitas pencegahan yang tidak banyak di ketahui publik.

Menurut Ihyani Malik, kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi para mahasiswa. “Masih banyak agenda-agenda pendidikan anti korupsi yang akan kami lakukan bersama KPK RI. Kunjungan ini merupakan kunjungan rutin setiap tahun,” kata Ihyani kepada Sulselsatu.com, Jumat (13/7/2018).

Untuk diketahui, mata Kuliah Pendidikan Anti Korupsi menjadi mata kuliah wajib di FISIP Unismuh, sejak tahun 2012. FISIP Unismuh termasuk institusi yang mengakomodasi dalam kurikulum pendidikan, setelah Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Paramadina.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya