Menteri Susi Pudjiastuti Akhirnya Dapat Ijazah SMA

50
  • 2
    Shares
Susi Pudjiastuti
Susi Pudjisdtuti (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya mendapatkan ijazah SMA. Ijazah tersebut diterimanya setelah sukses dalam ujian kelulusan Paket C yang digelar pada 11-13 Mei 2018.

Susi sebelumnya telah mengikuti program Paket C sejak Juli 2015. Ia belajar dalam program itu melalui modul-modul yang diberikan guru pembimbing dari Yayasan Bina Pandu Mandiri.

Setelah mengikuti ujian melalui sistem Ujian Nasionasl Berbasis Komputer yang terdaftar di SMA Negeri Pangandara, ia dinyatakan lulus.

Berdasarkan data nilai Hasil Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nilai total UNBK Susi adalah 429.

Menteri Susi Pudjiastuti Akhirnya Dapat Ijazah SMA 1

Susi dalam ujian Pendidikan Kewarganegaraan mendapat nilai 82. Pada ujian Bahasa Indonesia, ia mendapat nilai 58.

Sementara pada ujian Bahasa Inggris, ia mendapat nilai 76. Sedangkan dalam ujian Matematika dan Ekonomi, Susi masing-masing mendapat skor 52 dan 42.

Selanjutnya dalam ujian Sosiologi dan Geografi, ia mendapatkan nilai 44 dan 60.

Dalam dunia maya, akun Twitter @ang_acim, Jumat (13/7/2018), mengunggah foto Susi tengah menerima ijazah setara SMA hasil jerih payahnya tersebut.

”Alhamdulillah, akhirnya Bu Susi Dapat Ijazah setara SMA,” tulisnya sebagai keterangan foto.

Berdasarakan informasi yang terhimpun, Susi baru mendapat ijazahnya itu setelah diantarkan langsung oleh pihak yayasan ke rumahnya, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat hari ini.

Untuk diketahui, sebelum mendapat ijazah ini, Susi lebih dulu dianugerahkan Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro Semarang serta Institut Teknologi Sepuluh November.

Editor: Agung Hidayat

Menteri Susi Pudjiastuti Akhirnya Dapat Ijazah SMA 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga