Mahasiswa KKN Unhas Tenggelam di Sungai Bambangan Majene

116
  • 10
    Shares
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin tenggelam di Sungai Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Kamis (12/7/2018) kemarin.

Menurut keterangan Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas Ishaq Rahman, peserta KKN yang tenggelam di sungai Bambangan Majene tersebut bernama M. Ridhani Rifki Tanrajelling mahasiswa Angkatan 2015 Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unhas.

Ridhani Rifki diduga hanyut terbawa arus sekitar pukul 17.30 Wita

“Kami telah menerima informasi tentang terjadinya musibah yang menimpa seorang peserta KKN Bakti Negara-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), kerja sama Unhas dan Kodam XIV/Hasanuddin di Desa Bambangan, Kabupaten Majene, sore ini Kamis, 12 Juli 2018,” katanya.

Belum jelas penyebab hanyutnya mahasiswa tersebut, namun menurut informasi sementara yang bersangkutan berusaha membantu temannya yang terpeleset ke sungai.

Sekedar diketahui KKN Bakti Negara-TMMD adalah kerjasama Unhas dan Kodam XIV/Hasanuddin yang berlangsung di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Selayar, Wajo, Kolaka Utara, dan Majene.

Untuk itu, baik Unhas melalui P2KKN dan pihak Kodam XIV/Hasanuddin terus berkoordinasi untuk pencarian mahasiswa yang bersangkutan.

Penulis: Abdul Kadir Jaelani
Editor: Awang Darmawan