Pasca Pilgub, IYL Terus Dirayu Parpol Maju di Pileg 2019

47
  • 9
    Shares
Iyl Jk
Ichsan Yasin Limpo saat berbincang santai dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Integritas dan kedewasaan berpolitik yang ditunjukkan Ichsan Yasin Limpo selama Pilgub Sulsel, menjadi perhatian tersendiri sejumlah elit partai politik (parpol) dan kalangan penggiat demokrasi.

Hingga hari ini, beberapa pimpinan parpol di Jakarta, berusaha menawarkan sekaligus “merayu” pasangan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel ini maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2019.

Sebagian sangat mensupport pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia ini maju sebagai caleg DPR RI. Pertimbangannya, kapasitas dan ide-ide Ichsan sangat tepat untuk duduk mewakili Sulsel di Senayan.

Selain itu, tidak sedikit yang memberikan dorongan untuk maju sebagai caleg DPRD provinsi. Salah satu alasannya, Ichsan jika terpilih sangat memungkinkan mengisi posisi ketua DPRD atau pimpinan demi ikut memperjuangkan gagasan yang ditawarkan saat pilgub.

Juru Bicara Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel, Henny Handayani, membenarkan mengenai tawaran yang datang hingga saat ini. Bahkan, ada elit parpol yang siap menjamin akan menempatkan IYL di manapun Dapil yang diinginkan.

“Tawaran dan dorongan ke Pak Ichsan untuk maju menjadi caleg, sejak hasil hitung cepat hingga proses rekap selesai di KPU, memang terus berdatangan. Sebagian mendorong untuk caleg DPR, dan tidak sedikit menyarankan membidik posisi ketua DPRD provinsi,” kata Henny, Jumat (13/7/2018).

Meski demikian, Henny belum mengetahui sikap resmi Ichsan Yasin Limpo mengenai tawaran tersebut. Apakah akan menerima masuk sebagai kader partai untuk menjadi caleg, atau malah sebaliknya.

“Soal sikap, nanti beliau yang sampaikan langsung, apakah menerima tawaran menjadi caleg atau tidak sama sekali,” tutur Henny yang juga eks Ketua Umum Badko HMI Sulselbar.

Sebelumnya, Ichsan juga tidak menampik jika ada beberapa elit parpol yang menjalin komunikasi untuk menawarinya maju menjadi caleg. Hanya saja saat itu, ia belum memberikan jawaban pasti karena masih menghargai proses pilgub yang berjalan.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Baca Juga