Besok Tuan Guru Bajang Berkunjung ke Barru, Ini Tujuannya

767
  • 150
    Shares
Tgb Cover
Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. (Int)

SULSELSATU.com, BARRU – Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau alias Tuan Guru Bajang (TGB), diagendakan berkunjung ke Kabupaten Barru, Sabtu besok (14/7/2018).

Pengurus Pesantren Ponpes DDI Mangkoso, Ustaz Muhammad Agus mengatakan, kedatangan TGB besok dalam rangka penamatan santri dan wisuda sarjana pondok pesantren DDI Mangkoso.

“Kedatangan beliau kapasitasnya bukan sebagai pejabat negara atau gubernur NTB, tapi sebagai ketua OIAA Indonesia atau Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia,” kata Agus, Jumat (13/7/2018).

Rencananya, ada beberapa agenda TGB di Barru, selain menghadiri acara penamatan dan wisuda, TGB juga ikut menyampaikan orasi ilmiah dalam acara tersebut.

Besok Tuan Guru Bajang Berkunjung ke Barru, Ini Tujuannya 1

“Sesuai agenda, beliau akan menyampaikan orasi ilmiah di hadapan para santri, lalu lanjut meresmikan penggunaan Musalah Nurul Huda Kampus 3 Bululampang yang merupakan wakaf dari bapak H. Abidin Syam yang merupakan tokoh masyarakat di Kota Barru. TGB juga akan silaturrahim dengan anregurutta dan segenap pembina pondok pesantren DDI Mangkoso,” ungkapnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Besok Tuan Guru Bajang Berkunjung ke Barru, Ini Tujuannya 2
Besok Tuan Guru Bajang Berkunjung ke Barru, Ini Tujuannya 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga