5 Pemain Kroasia Terancam Absen di Final Piala Dunia 2018

100
  • 1
    Share
Perisic
IvaN Perisic (int)

SULSELSATU.com, MOSKOW – Timnas Kroasia bakal melakoni laga final Piala Dunia 2018 melawan Prancis di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018), kembali dalam keadaan compang-camping.

Sebanyak lima pemain Vatreni diragukan tampil pada laga puncak gelaran sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

Kelima pemain itu dikabarkan masih dibekap cedera usai laga yang banyak menguras energi melawan Inggris di semifinal. Tim arahan Zlatko Dalic tersebut menang 2-1 atas the Three Lions melalui babak tambahan waktu 2×15 menit.

Winger Kroasia, Ivan Perisic, menjadi pemain yang kemungkinan besar absen pada laga final Piala Dunia 2018. Pemain Inter Milan itu cedera paha kiri setelah melakoni pertandingan ketat selama 120 menit melawan Inggris di babak semifinal di Stadion Luzhniki, Moskow.

Selain Perisic, empat pemain lainnya yang diragukan tampil di final merupakan trio barisan belakang di skuat Kroasia. Mereka adalah bek tengah Dejan Lovren, bek kiri Ivan Strinic, dan bek kanan Sime Vrsaljko.

Kondisi sang kiper utama, Danijel Subasic, juga dikabarkan masih mengalami cedera setelah pertandingan amat melelahkan di perempat final dan semifinal.

Dilaporkan oleh Marca, ketiga pemain itu pun absen dalam latihan pada Jumat (13/7), kemungkinan sebagai pencegahan agar cedera mereka tak bertambah parah jelang laga melawan Les Bleus.

Tak seperti skuat Prancis, Vatreni memang harus melewati laga yang amat berat di fase gugur. Sejak babak 16 besar hingga semifinal, mereka melakoni laga selama 120 menit untuk lolos ke final.

Situasi itu pun membuat para pemain Kroasia bertumbangan sehingga diyakini bakal menguntungkan tim besutan Didier Deschamps. Meski demikian, Kroasia bukan berarti bakal mudah dikalahkan Les Bleus.

Mental para pemain Vatreni yang sangat kuat kemungkinan tetap akan menghadirkan permainan sengit melawah Prancis yang bertabur para pemain bintang.

Editor: Febriansyah

Iklan stie Amkop

Baca Juga