Hadir di DDI Mangkoso, Ini Pesan TGB

257
  • 1
    Share
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi berikan pidato ilmiah di hadapan ribuan hadirin penamatan santri ke 76 dan wisuda sarjana STAI ke 28 di Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Dalam pidatonya TGB menyampaikan rasa bahagia bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar DDI Mangkoso.

“Saya hadir di Mangkoso ini sebagai bentuk silaturahim dalam memperkokoh bentuk kemanusiaan kita sesama pelanjut generasi bangsa dan pendahulu kita yang merupakan pendiri dari pesantren ini,” kata TGB.

Ia menegaskan jika bangsa ini dibangun atas dasar perjuangan yang dilandasi dengan ilmu agama, perjuangan yang berdasar atas kitab sucinya sehingga jelas dikatakan dalam Pancasila Sila 1 Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Sebagai manusia yang berkehidupan, tentu perjalanan hidup merupakan langkah proses menuju hasil yang baik, maka kalian para santri dan santriwati teruslah melangkah dan belajar dalam menempuh ilmu agama tersebut,” ujarnya.

Ia berpesan jika tak ada gunanya kecerdasan, tak ada gunannya bertitel tinggi jika sebagai manusia tidak mempunyai sikap sosial, maka semaju-majunya manusia harus menjaga silaturahim antar sesama.

“Kita bersaudara, mencintailah karena kebaikan maka segalanya akan membawa manfaat yang lebih,” kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Barru, Suardi Saleh, Ketua DPRD Barru, Nurhudaya Aksa, Rektor UIN Alauddin Makassar, Musafir Pababbari.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein

Hadir di DDI Mangkoso, Ini Pesan TGB 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga