Warga Paleteang Pinrang Tolak Rumahnya Dijadikan Pemondokan Kontingen Porda

52
  • 1
    Share
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, PINRANG – Sejumlah warga lingkungan Paleteang 1, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang menolak rumahnya dijadikan pemondokan atlit kontingen daerah lain, saat Porda dilaksanakan pada awal September 2018 mendatang di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut dikatakan salah seorang warga Lingkungan Paleteang. Hal tersebut disebabkan sikap Camat Paleteang Kabupaten Pinrang, Fakhrullah yang hendak mencopot secara sepihak Kepala Lingkungan Paleteang 1 karena alasan politis.

“Kalau camatnya arogansi seperti ini, kami warga Paleteang 1 sudah membulatkan suara dengan tegas menolak jika rumah kami dijadikan pemondokan atlit kontingen daerah lain pada Porda nanti. Ini rumah kami, dan pemerintah tidak punya hak untuk memaksa kami,” ujar salah seorang warga yang minta identitasnya dirahasiakan, Sabtu (14/7/2018).

Dihubungi terpisah, hal itu dibenarkan Kepala Lingkungan Paleteang 1, Ibrahim. Ia mengatakan, alasan mendasar warganya menolak hal itu dikarenakan tidak simpatiknya warga atas sikap arogansi Camat Paleteang.

“Yah, saya bisa apa, kalalu warga pemilik rumah yang menolak. Saya juga tidak bisa memaksa mereka karena itu adalah hak sepenuh warga selaku pemilik rumah. Malahan yang saya dengar, penolakan seperti ini juga sudah dilakukan sejumlah warga di lingkungan lainnya di wilayah Kecamatan Paleteang,” tutur Ibrahim saat dihubungi.

Olehnya itu kata Ibrahim, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan kesulitan mendapatkan 60 rumah untuk dijadikan pemondokan.

“Kalau begini kenyataannya, pemerintah sebaiknya mulai memikirkan masalah ini agar jangan sampai membuat malu mereka selaku tuan rumah,” ujarnya.

Penulis: Hasrul
Editor: Kink Kusuma Rein