ACT Distribusi Daging Kurban ke 11 Kabupaten di Sulsel

39
  • 2
    Shares
Daging Kurban

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan Global Qurban pada hari raya kurban tahun ini. ACT menargetkan akan akan menjangkau 11 kabupaten di Sulsel.

Sementara dalam skala global, ACT akan mendistribusikan kurban masyarakat Indonesia pada 265 kabupaten/kota di 34 provinsi dan pada 45 negara.

Presiden Global Qurban ACT, Syahrul Mubaraq menyebutkan target wilayah distribusi mencakup pelosok negeri. Untuk wilayah distribusi global, pihaknya menambahkan jangkauan yaitu Afghanistan, Senegal, Guinea, Tunisia, Mesir, dan Maldives.

“Negara di kawasan seperti Timur Tengah, Afrika, dan Asia juga akan mendapatkan distribusi. Terkhusus Sulsel, kita distribusikan di daerah pinggiran yang jarang tersentuh daging qurban,” jelasnya, Kamis, (19/7/2018).

Ia menambahkan jika untuk pendistribusian di Sulsel, ACT menjangkau 11 kabupaten. Ia merincikan wilayah yaitu Kec. Nanggalan, Toraja Utara, Kec. Marbo, Takalar, Kec. Siengkang, Wajo, Kec. Lembang, Pinrang, Kec. Gandangbatu sillanan, Tana Toraja.

Selanjutnya adalah Kec. Makale Selatan,Tana Toraja, Kec. Ujung Tanah, Makassar, Kec. Marioriawa, Soppeng, Kec. Pujananting, Barru, Kec. Bontoa, Maros, Kec. Sinjai Borong, Sinjai, dan Kec. Tompobulu, Gowa.

Head Of Program ACT Sulsel, Nur Ali Akbar menambahkan pada momen kurban tahun ini, ACT hadirkan program Kapal Qurban dan Dapur Qurban.

“Kapal Qurban akan membawa hewan kurban dari wilayah Indonesia yang kaya akan ternak ke wilayah kurang ternak, sehingga bisa terpenuhi kebutuhan kurbannya. Daerahnya yaitu Sumbawa ke Jawa (termasuk Jakarta),” ungkapnya.

Sementara itu, untuk dapur Qurban akan menyasar wilayah pra-sejahtera di Jakarta dan juga 15 kota besar lainnya di Indonesia termasuk Makassar.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan