Akibat Bus Bintang Prima Terjun, Listrik 200 Rumah Warga Terputus

63
  • 5
    Shares
Img 20180719 142027
Bus terjun ke badan jalan di Bintang Prima, Perintis. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peristiwa terjunnya bus Bintang Prima di kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea hingga melintang di badan jalan memicu protes dari para warga.

Protes tersebut disampaikan langsung oleh Ketua RW 9 kelurahan Kapasa, Simon Layu (59) yang juga bergabung bersama sejumlah warga.

Menurut Simon, badan bus yang terjun tersebut mengenai kabel listrik hingga membuat aliran listrik terhadap rumah warga terputus. Diperkirakan ada 200-an rumah warga yang diputus oleh pihak PLN.

“Kalau jalan tidak apa-apa, kita masih bisa lewat. Ada juga jalan alternatif jadi kita bisa mutar. Tapi ini listrik mati,” ujar Simon usai memprotes karyawan perwakilan Bintang Prima.

Akibat Bus Bintang Prima Terjun, Listrik 200 Rumah Warga Terputus 1

“PLN kita sudah hubungi, bisa dikerja tapi mereka minta busnya dievakuasi,” ketus Simon.

Tidak hanya itu, Simon juga menyebutkan bahwa warga sekitar memang kerap dibikin risau dengan adanya perwakilan Bintang Prima tersebut.

“Pertama gas buangnya, itu sangat mengganggu,” ujar Simon.

“Kita bisa juga bisa lihat di depan itu hitam sekali. Bekas oli banyak,” tambahnya.

Sayangnya, pihak manajemen perwakilan Bintang Prima yang coba ditemui sejumlah awak media tidak dapat memberikan konfirmasi terkait keluhan warga lantaran tidak berada di tempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bus pengangkut penumpang bernomor polisi DD7255RP terjun bebas dari kandangnya di Perwakilan Bintang Prima, Jalan Perintis Kemerdekaan 13 lorong 11, Kamis (19/7/2018).

Beruntung kejadian yang terjadi sekira pukul 12.00 Wita siang tadi itu tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian pihak perwakilan Bintang Prima ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Akibat Bus Bintang Prima Terjun, Listrik 200 Rumah Warga Terputus 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga