Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti Pamit

221
  • 5
    Shares
Agus Surya
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti bertemu sejumlah tokoh masyarakat di rumah jabatannya di Jalan Sungai Katangka, Kamis (19/7/2018) hari ini. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah dimutasi ke Mabes TNI dan akan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dalam waktu dekat, Mayjen TNI Agus Surya Bakti bertemu sejumlah tokoh masyarakat di rumah jabatannya di Jalan Sungai Katangka, Kamis (19/7/2018) hari ini.

Pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat tersebut lantaran Mayjen TNI Agus hendak pamit dengan masyarakat Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, eks Pangdam XIV Hasanuddin itu mendapat promosi jabatan sebagai Asintel Panglima TNI dan akan digantikan oleh Mayjen Surawahadi yang sebelumnya menjadi Danpussenif Kodiklatad, Bandung.

“Dengan jabatan saya yang baru, saya akan balik ke Jakarta,” ujar Agus dalam sambutannya.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti Pamit 1

“Rasa sedih sebetulnya bagi saya untuk meninggalkan Sulawesi Selatan yang paling lama saya sebagai Pangdam,” ujarnya lagi.

Bagi Agus, lama atau tidaknya sebuah jabatan bukan merupakan tolak ukuran bagi prajurit TNI. Namun, ia mengaku tidak dapat menahan rasa bangga karena masa jabatan yang lama membuatnya dapat lebih lama mengabdi ke masyarakat.

“Semakin lama saya mendapat hikmah bahwa mungkin saya diberi kesempatan semakin banyak mengabdi dan belajar terhadap masyarakat Sulawesi Selatan,” ujar Agus.

Agus juga mengucapkan permohonan maafnya dalam kesempatan ini tidak cukup banyak yang tokoh yang diundang lantaran tempat yang terbatas.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti Pamit 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga