BNI Kembali Gelar Akad Kredit Massal dengan 50 Debitur

28
  • 2
    Shares
Akad Kredit
Akad kredit massal produk BNI Griya Sejahtera oleh 50 debitur. (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah Makassar kembali melakukan penyaluran kredit pembiayaan rumah dengan produk BNI Griya Sejahtera.

BNI Griya Sejahtera fasilitas pembiayaan perumahan khususnya segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Produk BNI tersebut, untuk masyarakat yang layak diberikan subsidi berupa Falilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso mengatakan, akad yang kedua kali ini dihadiri oleh 50 orang debitur khusus pembelian rumah subsidi.

“Tujuan akad massal tahap kedua ini adalah sebagai perwujudan komitmen BNI untuk lebih serius membantu pembiayaan pemilikan rumah sudsidi bagi masyarakat penghasilan rendah,” ungkapnya, Jumat (20/7/2018).

Ke depan, ia bersama pihaknya akan menambah porsi pembiayaan dengan terus diperbesar oleh BNI. Sehingga, menurutnya akses masyarakat penghasilan rendah akan lebih bagus dan developer rumah subsidi ini semakin meningkatkan cashflow penjualan.

BNI, kata Hadi, tengah gencar menyalurkan KPR bersubsdsi yang dicanangkan oleh pemerintah. BNI Griya Sejahtera FLPP untuk rumah tapak bisa dinikmati dengan penghasilan pokok maksimal Rp 4 juta per bulan.

Selanjutnya, bagi rumah susun untuk penghasilan pokok Rp 7 juta per bulan. Produk ini juga, tambah Hadi, berlaku untuk calon user yang berprofesi sebagai karyawan maupun wiraswasta.

“Selain subisidi, ada juga bantuan lain yang diberikan kepada enduser yaitu bantuan uang muka dalam bentuk uang yang diberikan ke penerima Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) sebesar Rp 4 juta dan dibayarkan pada saat transaksi langsung ke developer,” katanya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan