Harga Telur Naik Lagi, Di Pasar Terong Tembus Rp50 Ribu per Rak

28
  • 2
    Shares
Telur Ayam
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Harga telur melonjak tinggi hingga mencapai Rp50 ribu per raknya. Hal tersebut disinyalir karena permintaan yang tinggi sementara stok terbatas.

Salah seorang pedagang telur di pasar rakyat Gowa, Rina menyebut bahwa harga telur saat ini sangat mahal yaitu Rp48 ribu per rak yang sebelumnya hanya Rp38 ribu per rak.

“Harga dari produsen telur memang saat ini sangat mahal sehingga kami pedagang juga menaikkan harga. Permintaan saat ini sangat tinggi dari berbagai daerah dan stok telurnya terbatas,” ujar Rina, Kamis (19/7/2018).

Tidak jauh berbeda, hal itu juga dirasakan oleh salah seorang penjual telur di pasar Terong Makassar, Kadir. Dia mengatakan, harga telur berkisar Rp43 ribu hingga Rp50 ribu per rak.

Harga tersebut, kata dia ada perbedaan karena tergantung dari besar kecilnya telur. Contohnya, telur dengan ukuran kecil seharga Rp43 ribu, dan untuk ukuran besar dijual dengan harga Rp50 ribu.

“Penjual juga tidak memiliki niat untuk menaikkan harga tinggi, namun karena harga di produsen pun sangat mahal,” ungkapnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Harga Telur Naik Lagi, Di Pasar Terong Tembus Rp50 Ribu per Rak 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga