Pegadaian Hadirkan Aplikasi Berbasis Online, Bisa Bayar Cicilan Dimana Saja

60
  • 2
    Shares
Pegadaian
Pegadaian. (INT)
Pegadaian Hadirkan Aplikasi Berbasis Online, Bisa Bayar Cicilan Dimana Saja 1
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, menargetkan penggunaan aplikasi Pegadaian Digital Servis (PDS) mencapai 40 persen hingga akhir tahun 2018.
 
PDS merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan pembayaran, gadai dan melihat berbagai produk layanan dari Pegadaian.
 
Manager Bisnis Analisis Pegadaian Kanwil VI Makassar, I Gusti Agung Bagus Sutyatmika mengatakan, PDS merupakan bentuk layanan dari Pegadaian yang dapat dilakukan secara online.
 
“Syarat jika ingin menikmati layanan dari PDS, masyarakat harus terdaftar sebagai nasabah aktif di Pegadaian. Bisa mengetahui informasi terbaru Pegadaian melalui aplikasi tersebut,” kata Bagus. 
 
Aplikasi ini kata Bagus, juga dihadirkan untuk mengurangi antrean di kantor Pegadaian. Namun dia mengakui, bahwa aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan oleh pihkanya. 
 
Hingga saat ini, penggunaan PDS oleh nasabah masih 5 persen. Pihaknya berharap, pengguna PDS bisa mencapai 40 persen hingga akhir tahun ini. 
 
“Untuk mensosialisasikan PDS, setiap nasabah yang datang ke kantor akan diarahakan oleh pihak Pegadaian untuk menggunakan aplikasi. Masih itu yang dilakukan saat ini,” ujarnya. 
 
Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya 
Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga