Abu Tours Belum Ada Draft Perdamaian, Putusan PKPU Ditunda

11
  • 6
    Shares
Img 20180720 102657
Ketua Panitia PKPUI Abu Tours berdiri dihadapan pengunjung soal penundaan sidang PKPU. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia pengurus menunda sidang putusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Abu Tours di Pengadilan Negeri Makassar, Jumat (20/7/2018).

Penundaan dilakukan pasca Abu Tours selaku pihak termohon sampai hari ini belum mengajukan draft proposal perdamaian. Selain itu, pihak Abu Tours yang biasanya diwakili oleh kuasa hukumnya tidak tampak di ruang rapat PKPU, Pengadilan Negeri Makassar.

Ketua pantia PKPU Abu Tours, Tasman Gultom mengatakan, dengan belum adanya draft proposal perdamaian dari pihak Abu Tours selaku termohon, maka sidang putusan kembali dijadwalkan pada Selasa 18 September 2018 mendatang.

“Batasnya kan 270 hari. Sampai hari ini, pertama 45 hari, kedua 60 hari, ketiga 60 hari. Jadi total semua baru 165 hari. Jadi kita perpanjang sampai Selasa 18 September itu kan,” ujar Tasman.

“Dasarnya adalah, hari Selasa kemarin saya sebagai pengurus rapat tersendiri dengan pengacara Abu Tours Hendro dan Kanon di Jakarta. Pihak Abu Tours sedang menggodok draft perdamaian. Nanti kami akan bawakan kepada kreditur,” tambahnya.

Sementara itu, para agen dan jemaah terutama yang dari luar kota mau tidak mau harus kembali memberi kesempatan kepada pihak Abu Tours untuk menyusun draft perdamaian. Mereka pun harus kembali menunggu lebih lama.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya