10 Ribu Kuota Belum Terisi, Disdik Kembali Buka PPDB Online

99
  • 2
    Shares
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Imran Yasin Limpo. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PPDB onlinr memang telah berakhir dan kini sudah memasuki tahapan MPLS tahun ajaran 2018/2019. Namun, ternyata masih ada sekolah yang kuotanya tidak terisi dikarenakan ada siswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel kembali memberikan kesempatan bagi para siswa siswi yang belum sempat mendaftar ulang untuk melakukan pendaftaran online lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan dari 110 ribu kuota yang disiapkan, ternyata masih ada 10 ribu yang belum terisi. Menurutnya, ada sekolah di daerah tertentu yang memang kurang peminat.

“Ada yang sudah lulus tapi tidak mendaftar ulang, berarti kosong. Itu akan diisi oleh yang di bawahnya. Tapi kalau tidak ada di bawahnya akan dibuka online lagi. Ada juga yang tidak cukup pendaftarnya itu yang dionline ulang,” kata Irman atau None.

Pendaftaran ini hanya berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 19 Juli hingga 21 Juli 2018. Setelahnya, Disdik akan menutup dan tidak menerima lagi pendaftaran.

None menjelaskan, siswa siswi yang lulus nantinya tidak perlu mengikuti MPLS, namun akan tetap diberi pelatihan oleh guru pembimbing.

“Tidak (MPLS), langsung masuk saja. Dia akan dicoaching sendiri oleh guru pembimbing. Kan tidak banyak,” tandasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya