Jabat Pangdam Hasanuddin Selama Hampir Tiga Tahun, Ini Kesan Agus di Sulsel

57
  • 7
    Shares
Img 20180719 204548
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, silaturahmi dengan tokoh masyarakat Sulsel di rumah jabatannya. Dalam waktu dekat, jenderal bintang dua ini segera ke Jakarta atas jabatan barunya di Mabes TNI. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
Jabat Pangdam Hasanuddin Selama Hampir Tiga Tahun, Ini Kesan Agus di Sulsel 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dimutasi ke Mabes TNI. Agus mendapat promosi jabatan sebagai Asintel Panglima TNI.

Kini sang jenderal bintang dua akan melakukan serah terima jabatan dalam waktu dekat. Mayjen TNI Agus akan digantikan oleh Mayjen Surawahadi yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenif Kodiklatad, Bandung.

Sebelum benar-benar meninggalkan Sulsel, Agus menyempatkan bertemu sejumlah tokoh masyarakat Sulsel di rumah jabatannya, Jalan Sungai Katangka pada Kamis malam (19/7/2018).

Momentum ini dimanfaatkan Agus untuk berpamitan secara simbolis, dan melalui awak media ia berpamitan kepada masyarakat Sulsel pada umumnya.

“Dengan jabatan saya yang baru, saya akan balik ke Jakarta. Rasa sedih sebetulnya bagi saya untuk meninggalkan Sulawesi Selatan yang paling lama saya sebagai Pangdam,” ujar Agus.

Menurut jenderal bintang dua itu, ia sangat terkesan dengan karakter orang Sulsel. Sangar kelihatannya, namun sebenarnya sangat ramah.

“Ternyata masyarakat Sulawesi ini ramah-ramah, hangat. Gambarannya kasar, sama, saya juga dari Medan, dari Sumatera. Tampangnya kasar tapi dalam hatinya baik, sama dengan Makassar,” ujarnya.

“Kesan lain adalah masalah adat-istiadatnya, budayanya. Saya di beberapa daerah mendapat gelar, ada banyak gelar saya sebetulnya, panjang kalau disambung. Sebuah kebanggaan bagi saya,” ujarnya lagi.

Selain masyarakat yang ramah, Agus mengakui juga sangat terkesan dengan berbagai makanan khas Sulawesi Selatan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga