Kadis PPKB Makassar Beri Edukasi Seks di BKKBN Sulsel

77
  • 1
    Share
Kadis Ppkb
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Daniel Pakambanan menjadi pembicara pada acara promosi dan konseling kesehatan reproduksi yang diadakan oleh BKKBN Sulsel, di Hotel Popular, Jumat (20/7/2018). (Sulselsatu/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Daniel Pakambanan menjadi pembicara pada acara promosi dan konseling kesehatan reproduksi oleh BKKBN Provinsi di Hotel Popular, Jumat ( 20/7/2018).

Dalam paparannya, Daniel menjelaskan pentingnya kesehatan reproduksi dikenali sejak dini. Kesehatan reproduksi, kata dia, memiliki cakupan yang luas.

Menurut Daniel, kesehatan fisik, mental dan sosial sangat mempengaruhi kesehatan reproduksi seseorang.

“Jadi bukan semata-mata kekurangan fisik atau kecacatan yang bisa pengaruhi reproduksi. Cakupannya sangat luas kesehatan sosial dan mental juga harus kita perhatikan,” kata Daniel.

Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak utamanya kaum perempuan agar selalu menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani.

“Salah satu cara memgurangi angka kematian ibu dan bayi adalah mengubah pola fikir dan pola hidup. Jangan lagi pendidikan seksual dianggap tabu, ” ucap Daniel.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Kadis PPKB Makassar Beri Edukasi Seks di BKKBN Sulsel 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga