Kerajaan Belanda Lirik Potensi Investasi di Makassar

75
  • 2
    Shares
Kerajaan Belanda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penasehat Senior Kebijakan Ekonomi Kedutaan Kerajaan Belanda Charly Raya Leoloko, menemui Wali Kota Makassar di kediamannya, Kamis (19/7/2018) malam.

Kepala Sub Bagian Kerjasama Setda Kota Makassar, Najiran Syamsuddin mengatakan, kehadiran Charly dalam rangka menjajaki peluang kerja sama serta mengadakan bisnis meeting di kota Makassar.

“Untuk bisnis meeting nanti akan melibatkan Pemerintah Indonesia, Kerajaan Belanda dan Sektor Swasta,” kata Najiran.

Untuk menundaklanjuti prospek kerjasama tersebut, Najiran menyebut pihak Kerajaan Belanda akan melakukan berbagai peninjauan.

Dia juga menyebut, Charly sebagai perwakilan bidang ekonomi kerajaan Belanda ini diutus untuk melihat prospek kerja sama ekonomi di Kawasan Timur Indonesia, khususnya di Makassar.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyambut baik hal ini. Bahkan, Danny, sapaan akrabnya, berharap ke depan bisa terwujud kerja sama khususnya pada bidang reaklamasi dan bidang property.

“Pengembangan kawasan reaklamasi yang paling ideal dilakukan investasi di kota Makassar,” kata Wali Kota terbaik di Indonesia ini.

Sekadar informasi, reaklamasi di Makassar merupakan reaklamasi pertama berbasis mitigasi dan menjadi cikal bakal lahirnya UU Reaklamasi di Indonesia.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan