Sumarsono Siap Akomodir Program 100 Hari Gubernur Terpilih

27
  • 1
    Share
Transisi Sumarsono
Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono bersama tim transisi Prof Andalan yang dihadiri Wakil Gubernur terpilih Sudirman Sulaiman bahas KUA PPAS di Rujab Gubernur, Kamis (19/7/2018). (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih sudah bisa merealisasikan sebagian janji politiknya pada Tahun Anggaran (TA) 2019.

Pasalnya, saat ini Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono telah melibatkan tim transisi Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) jelang pembahasan APBD Pemprov Sulsel TA 2019.

Sumarsono mengatakan, penyusunan APBD perubahan akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang di mana pada bulan Oktober, November dan Desember 2018, masa pemerintahan baru dimulai.

“Untuk APBD perubahan yang tiga bulan walaupun tidak sepenuhanya, ini akan akomodatif terhadap 100 hari pertama NA,” kata Sumarsono.

Meski demikian, kata dia, tidak semua janji politik Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman bakal terealisasi dalam waktu singkat.

“Akan dipilih mana yang prioritas sehingga janji-janji politik terhadap rakyat selama 100 hari itu juga bisa direspon dalam waktu singkat,” kata Sumarsono.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan