Mahasiswa Telkom Bunuh Diri Akibat Kuliah Tak Kunjung Selesai

151
  • 4
    Shares
Bunuh Diri

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mahasiswa Universitas Telkom inisial AR (22 tahun) ditemukan tewas tergantung di dalam kamar kostnya. AR diduga bunuh diri karena ada masalah dengan proses perkuliahan yang tak kunjung selesai.

“Ya bunuh diri. Karena kan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan juga,” Kepala Polsek Dayeuhkolot Kompol Risnanto, Jumat (20/7).

Dalam penyelidikan, polisi menemukan surat yang dituliskan dalam laptop milik korban. Dalam surat tersebut, AR mengeluh soal perkuliahannya yang belum tuntas.

“Ya ada pesan gitu ditulis di komputer. Kayaknya untuk keluarganya. Isinya ya soal kuliah. Dia kan harusnya sudah beres (kuliah),” imbuh Risnanto dikutip dari kumparan.

Mahasiswa Telkom Bunuh Diri Akibat Kuliah Tak Kunjung Selesai 1

Namun, Risnanto enggan merinci bagaimana isi surat tersebut. Sebab keluarga AR tidak mengizinkan.

Saat ini, jasad AR tengah diautopsi di Rumah Sakit Polri Sartika Asih Bandung didampingi oleh keluarganya.

“Sudah di rumah sakit sedang diautopsi,” katanya.

Sementara itu, Manajer Kemahasiswaan Universitas Telkom, Soni Sadono, menyebutkan bahwa AR merupakan mahasiswa tingkat akhir angkatan tahun 2014. Seharusnya, kata Soni, tahun ini AR sudah memulai sidang skripsi.

“Angkatan 2014 harusnya sudah sidang, tapi mata kuliahnya (yang lulus) baru 50 persen,” kata dia.

Roni pun sempat membaca isi pesan yang ditulis AR. Ia membenarkan bahwa isi pesan tersebut berkaitan dengan kondisi perkuliahannya.

“Kalau melihat kata-katanya sudah jelas, bahwa dia punya permasalahan individu. Dia mengakui kesalahan selama dua tahun ini memang kuliah sudah jarang masuk. Nulis di komputer (laptop). Dia sudah mempersiapkan (bunuh diri) sepertinya (dengan) menulis nomor kontak kakaknya. Minta tolong hubungi kakak saya,” tutup Soni.

Mahasiswa Universitas Telkom inisial AR (22 tahun) ditemukan tewas di dalam kamar kostnya. AR ditemukan dalam kondisi leher tergantung di Jalan Sukabirus, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat pagi (20/7).

Editor : Agung Hidayat

Mahasiswa Telkom Bunuh Diri Akibat Kuliah Tak Kunjung Selesai 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga