Alisson Becker Resmi Berseragam Liverpool

29
  • 2
    Shares
D1c7d7a6 28ad 4adf Af18 A1689165ff08

SULSELSATU.com – Klub raksasa Inggris, Liverpool resmi merekrut kiper Alisson Becker dari AS Roma, Jumat (20/7/2018) WIB. Liverpool pun resmi memecahkan rekor transfer dunia untuk posisi kiper.

Di laman resmi mereka, Liverpool tidak menyebut berapa nilai transfer Alisson. Namun, banderol yang harus dibayarkan Liverpool itu diungkap AS Roma. Klub Ibu Kota Italia itu menyebut Alisson ditransfer senilai 62,5 juta euro atau sekira Rp 1,054 triliun.

Alisson pun pun memecahkan rekor transfer dunia untuk posisi kiper, yang sebelumnya dipegang kompatriotnya, Ederson Moraes. Pada musim panas tahun lalu, Manchester City memboyong Ederson dari Benfica dengan nilai transfer 40 juta euro.

Kesepakatan transfer Alisson juga memasukkan sejumlah klausul bonus yang nilainya bisa mencapai 10 juta euro. Jika semua bonus terpenuhi, maka nilai transfer Alisson bisa mencapai 72,5 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Liverpool mengumumkan bahwa Alisson telah menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield. Sang penjaga gawang pun tak bisa menyembuyikan kegembiraannya.

“Saya senang, memakai seragam klub bergengsi yang terbiasa selalu menang adalah mimpi yang jadi nyata,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Dalam hidup dan karier saya, menjadi bagian dari klub dan keluarga ini adalah sebuah langkah besar. Anda bisa pastikan saya akan memberikan segalanya,” tegas kiper berusia 25 tahun itu.

Alisson sendiri bergabung dengan AS Roma pada 2016 lalu dari klub Brasil Internacional dengan nilai transfer “hanya” 8 juta euro. Selama dua musim berseragam Giallorossi, Alisson tercatat tampil 64 kali di semua kompetisi.

Alisson turut mengantar AS Roma mencapai semifinal Liga Champions musim lalu, sebelum kemudian disingkirkan Liverpool.

Alisson juga merupakan kiper nomor satu Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 lalu. Ia selalu tampil dalam lima partai Brasil, dari mulai babak fase grup sampai perempat final, sebelum akhirnya Tim Samba disingkirkan Belgia.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga