Banding Dikabulkan, AC Milan Akhirnya Ikut Liga Europa

27
  • 2
    Shares
Selebrasi pemain AC Milan usai kalahkan Roma /Foto: AC Milan

SULSELSATU.com – Pengadilan Banding Olahraga (CAS) akhirnya memutuskan untuk mengembalikan status keikutsertaan AC Milan di Liga Europa pada musim 2018/19 esok.

Sebelumnya komisi disiplin UEFA sempat mendiskualifikasi Milan dari kompetisi Eropa, untuk musim 2018/19 dan 2019/20, karena gagal memenuhi persyaratan keuangan dalam Financial Fair Play, kala masih dimiliki oleh Yonghong Li.

Milan lantas mengacukan banding ke CAS dan pergantian kepemilikan mereka ke tangan Elliot Manegement, memiliki arti krusial dalam perubahan keputusan, yang dirilis Jumat (20/7/2018).

“Keputusan Dewan Peradilan UEFA CFCB pada 19 Juni 2018 untuk mengeluarkan AC Milan dalam seluruh kompetisi UEFA dalam dua musim ke depan [2018/19 dan 2019/20] resmi dibatalkan,” rilis CAS di laman resminya.

“Meski begitu panel CAS menolak permintaan Milan untuk memerintahkan UEFA menandatangani perjanjian penyelesaian. Namun tetap mengakui bahwa keputusan Dewan Peradilan UEFA CFCB untuk mengecualikan AC Milan dari kompetisi UEFA tidak proporsional,” tutupnya.

Artinya Milan, dengan kekuatan hukum yang sudah didapat, kini harus melakukan negosiasi dengan UEFA untuk menandatangani perjanjian penyelesaian. Karena secara teori, I Rossonerri belum resmi dibatalkan sanksi diskualifikasinya dari kompetisi UEFA.

Dilaporkan Corriere della Sera, Eliiot Management bakal meyakinkan UEFA karena ingin memiliki Milan selama minimal tiga musim ke depan, sehingga sanggup menggaransi situasi finansial klub menjadi lebih stabil.

Editor: Febriansyah