Bertandang ke PSMS Medan, Robert Alberts Pesimis Menang

  • 3
    Shares
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert (Sulselsatu/Moh. Niaz Shaarief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tak yakin skuatnya bisa mengalahkan tuan rumah PSMS Medan pada pekan ke-17 Gojek Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018).

Di mata Robert, status PSM sebagai pemimpin klasemen tidak bisa dijadikan acuan. Begitu pula dengan kekalahan PSMS dari Persebaya pada pekan ke-16. Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah melihat rekaman pertandingan Persebaya vs PSMS.

“Secara umum permainan PSMS tidak kalah dari Persebaya. Pembedanya adalah Persebaya bisa mencetak gol,” ujar Robert pada awak media Makassar, Jumat (20/7/2018).

Sosok Peter Butler sebagai pelatih anyar PSMS diyakini Robert bakal membawa perubahan besar pada klub asal Medan itu. “Dan yang perlu dicatat, PSMS hanya kalah dari Persipura dan Persib di Medan. Itu berarti, kami harus kerja keras untuk mengalakan PSMS di kandangnya,” ucapnya.

Robert meminta pemainnya agar lebih unggul dalam penguasaan bola saat dijamu PSMS. “Kami juga tidak boleh gampang kehilangan bola pada area tertentu,” kata Robert.

Robert mengungkapkan dirinya sudah punya opsi untuk mengganti peran Marc Klok yang harus absen karena akumulasi kartu kuning pada laga ini.

“Saya punya Rasyid Bakri dan Asnawi Mangkualam sebagai alternatif pengganti. Terutama Rasyid yang sudah sering tampil bersama dengan Rizky Pellu,” jelas Robert.

Pada kesempatan sama, mantan pelatih Arema itu mengatakan dirinya sudah melepaskan kiper Shahar Ginanjar yang memilih keluar dari PSM untuk mendapatkan menit bermain.

“Shahar pemain yang punya ambisi untuk bermain. Di PSM, dia kurang mendapatkan tempat. Semoga dia bisa beruntung di klub barunya,” kata Robert.

Editor: Febriansyah