Jurgen Klopp Sebut Alisson Kiper Terbaik di Dunia

32
  • 4
    Shares
Alisson Becker 1
Alisson Becker (IST)

SULSELSATU.com – Liverpool resmi memboyong Alisson Becker dari AS Roma dengan harga 65 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Pujian pun terlontar dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp untuk kiper barunya tersebut.

“Pada satu titik beberapa pekan lalu muncul, kesempatan untuk mendatangkan salah satu kiper terbaik di dunia. Maka kami tak berpikir panjang sejujurnya. Anda berbicara dengan pemilik klub dan mereka tertarik, jadi kami melakukannya,” ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Liverpool memprioritaskan untuk memboyong kiper karena itu titik lemah mereka di musim lalu. Performa Loris Karius dan Simon Mignolet pada musim lalu dianggap belum cukup untuk modal mengarungi musim ini.

Untuk Karius, kiper asal Jerman ini bahkan disarangkan hengkang setelah membuat blunder fatal di final Liga Champions. Kedatangan Alisson ke Anfield pun tampaknya bakal membuka pintu keluar Karius.

Krusialnya memiliki kiper berkualitas pun disadari Klopp. Oleh karena itu, Klopp pun tak terlalu peduli soal harga tinggi dari transfer Alisson.

“Saya pikir ini harus kami lakukan. Dia tak ada hubungannya dengan harga, kami juga. Ini pasar yang menentukan,” kata Klopp.

“Kami tak akan berpikir terlalu panjang soal itu. Harga tinggi menunjukkan nilai seorang kiper, tentu saja,” kata Klopp menambahkan.

Sementara itu, sebagai pemain Brasil, publik menduga Alisson bakal kesulitan berbahasa Inggris. Namun hal itu dibantah oleh Klopp.

“Bahasa Inggrisnya secara mengejutkan bagus dan dia punya karakter. Dia punya banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir, di Eropa dan di Roma,” kata Klopp mengakhiri.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga