Valtteri Bottas Perpanjang Kontrak di Mercedes

51
  • 3
    Shares
Bottas
Valtteri Bottas (int)

SULSELSATU.com – Tim Mercedes telah mengumumkan perpanjangan kontrak pebalap andalnya. Usai Lewis Hamilton, kini Valtteri Bottas yang resmi memperpanjang kontraknya.

Jika Hamilton bakal memperkuat Mercedes hingga Grand Prix (GP) 2020, kontrak baru Bottas akan sedikit berbeda. Di atas kertas, pebalap berpaspor Finlandia itu melanjutkan kerja sama hingga GP 2019 dengan opsi perpanjangan hingga 2020.

“Saya bisa balapan dengan Mercedes hingga 2019 adalah kabar yang bagus. Sungguh hebat bisa mengumumkannya di Hockenheimring (Jerman), bukan hanya GP kandang bagi Mercedes, tapi juga karena ini adalah sirkuit tempat saya menang balapan pertama kali pada 2007,” ujar Bottas dilansir laman resmi F1, Jumat (20/7/2018).

“Tahun ini, saya juga melakukan banyak persiapan dan saya percaya masih banyak potensi yang bisa dikeluarkan. Mercedes memang kurang beruntung di beberapa race, tapi tim paham balapan saya,” imbuhnya.

Dengan sokongan orang-orang Mercedes, Bottas pun mengaku percaya diri di atas lintasan, termasuk juga bersyukur bisa menjadi rekan setim Hamilton.

“Saya senang bekerja sama dengan Tim Mercedes, juga sebagai rekan Lewis Hamilton. Kami punya hubungan yang bagus, jujur, dan tegas. Kami berdua selalu bertujuan untuk mendapat hasil maksimal bagi Mercedes,” kata pebalap berusia 28 tahun itu.

Jadi, dengan kepastian masih tampil bersama Mercedes musim depan, Bottas pun memiliki harapan bisa mencapai level tertingginya.

“Saat ini kami punya target di tangan, artinya kami harus fokus mengejar gelar juara. Tentunya, tujuan saya adalah tetap tampil dalam performa maksimal agar bisa menentukan nasib untuk 2020,” pungkas Bottas.

Saat ini, para pebalap sendiri berada di Hockenheimring untuk melakoni GP Jerman 2018. F1 sendiri kembali ke trek sepanjang 4,5 km sejak 2016 dan balapan musim ini akan digelar Minggu (22/7/2018).

Editor : Febriansyah

Terpopuler