Aziz Gabung PAN, Kahfi Target 6 Kursi di DPR RI

44
  • 2
    Shares
Kahfi Pan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) makin percaya diri menghadapi Pileg 2019 pasca mantan calon wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar menyatakan bergabung.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi pun tak muluk-muluk menargetkan 6 kursi di DPR RI dari tiga Dapil di Sulsel.

“Yang menarik kan, bergabungnya Aziz Qahhar Mudzakkar, itu menjadi daya pikat yang menarik. Aziz akan menambah kekuatan PAN,” ungkap Kahfi, Jumat (20/7/2018).

Kahfi optimis, Aziz akan jadi mesin pendulang suara di Pileg 2019. Terlebih, perolehan suara Aziz selama maju sebagai Anggota DPD RI Dapil Sulsel bukanlah jumlah yang sedikit.

Pada Pemilu 2014 lalu contohnya, Aziz Qahhar mampu mendapatkan suara sampai 1.032.113. Perolehan suara calon anggota DPD RI tertinggi di luar pulau Jawa saat itu.

“Targetnya kita sebenarnya 6, tapi kalau rasional mungkin 5 atau 4. Tapi kalau Pak Aziz bisa dapat 150 ribu suara saja di Dapil II, PAN sudah dapat dua kursi,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Untuk diketahui, Aziz akan bertarung memperebutkan kursi di Senayan pada Pileg 2019 mendatang melalui PAN di Dapil Sulsel dua.

Dapil Sulsel dua, terdiri dari sembilang kabupaten kota, diantaranya Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan