Dispora Barru Utus Sepuluh Pemuda Ikut Pelatihan Bela Negara

167
  • 3
    Shares
Bela Negara
Bupati Barru Suardi Saleh melepas sepuluh pemuda Barru dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan kader muda bela negara. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Barru mengutus sepuluh pemuda ikuti bela negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto Kabupaten Gowa Jalan Poros Malino mulai Senin (23/7/2018) mendatang.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Barru, Wahyuddin Suyuti mengatakan, pada bela negara tersebut sepuluh pemuda yang diutus pihaknya berusia 16 hingga 30 tahun dari perwakilan mahasiswa, siswa SMA dan organisasi kepemudaan.

“Pendidikan dan pelatihan kader muda bela negara ini merupakan program kementerian pemuda dan olahraga yang diiukiti oleh pemuda beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan termasuk Barru,” kata Wahyuddin, Sabtu (20/7/2018).

Bupati Barru, Suardi Saleh berharap agar peserta menjaga nama baik daerah karena saat berada di tempat pelatihan tentu akan berbaur dengan peserta dari kabupaten lain.

“Kami berharap agar peserta setelah mengikuti pelatihan kader muda bela negara dapat lebih meningkatkan disiplin karena kunci kesuksesan itu berawal dari kedisiplinan. Kemudian juga dapat menanamkan jiwa patriotisme dan cinta pada tanah air,” ujar Suardi

Diketahui, selain Barru, pendidikan dan pelatihan kader mula bela negara ini diikuti pula oleh Kabupaten Gowa, Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Wajo, Makassar dan Parepare.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Dispora Barru Utus Sepuluh Pemuda Ikut Pelatihan Bela Negara 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga