Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Musiman Mulai Ramai di Barru

34
  • 42
    Shares
Penjual Bendera
Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, sejumlah penjual bendera dan umbul-umbul mulai berjualan di sejumlah titik di Kabupaten Barru. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, sejumlah penjual bendera dan umbul-umbul mulai berjualan di sejumlah titik di Kabupaten Barru.

Seperti yang terpantau Sulselsatu.com, ruas jalan AP. Pettarani dan Jalan Jendral Sudirman jadi lokasi pilihan jualan bendera dan umbul-umbul.

Salah satu penjual, Mas Ari mengaku sengaja berjualan di lokasi ini lantaran dinilai cukup strategis.

“Di sini bagus, warga Barru banyak lalu lalang menuju pasar. Jadi kadang singgah beli atau sekadar tanya-tanya harga,” kata Ari

Ari mengaku jika saat ini pembeli belum terlalu ramai, mungkin karena momen HUT RI masih lama.

“Harganya beda-beda tergantung model dan ukuran. Kalau model dan ukuran besar seperti banner ini harganya Rp 65 ribu sedangkan untuk umbul-umbul Rp 35 ribu. Kalau bendera tergantung ukuran juga berkisar Rp 40 ribu-50 ribu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Rizki yang menjual tiap tahun di Barru. Warga Surabaya ini mengaku penjualan bendera di Barru cukup memuaskan.

“Tiap tahun saya pasti ke Barru, lumayan jika pembeli di Barru. Tiap tahun meningkat, tapi iya itupun jika sudah mendekati Agustusan baru ramai,” ucapnya

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan