Cegah Campak, Dinkes Sinjai Kampanye Imunisasi Measles Rubella

352
  • 13
    Shares
Kampanye Imunisasi

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Bidang Pencegahan dan Pngendalian Penyakit (P2P) menggelar Sosialisasi Kampanye Imunisasi Campak/Measles Rubella (MR) Tingkat Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (20/7/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lintas sektor di antaranya Sekretaris Camat Sinjai Utara, perwakilan dari Koramil Sinjai Utara, lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, perwakilan dari Guru TK, SD dan SMP se Kecamatan Sinjai Utara, dan tokoh agama.

Kepala bidang P2P Dinas Kesehatan, Akhirani menjelaskan, sosialisasi ini digelar untuk menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan imunisasi Campak Rubella kepada masyarakat. Sehingga, diharapkan lintas sektor yang hadir dapat membantu dalam penyebarluasan informasi tersebut.

“Kampanye sosialisasi ini rencananya akan dilaksanakan di sembilan kecamatan. Pelaksanaan kampanye nasional MR akan dilaksanakan pada Bulan Agustus hingga September 2018 serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 tahun,” ungkapnya.

Akhirani menambahkan, kampanye imunisasi MR ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap penularan penyakit Campak dan Rubella yang dapat menyebabkan kecacatan dan kematian.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Cegah Campak, Dinkes Sinjai Kampanye Imunisasi Measles Rubella 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga