Istrinya Ikut Dimutasi, Wabup Takalar Absen Dampingi Syamsari, Pecah Kongsi?

164
  • 5
    Shares
Mutasi Takalar
Bupati Takalar, Syamsari Kitta melantik 300 pejabat eselon III dan IV di Gedung Islamic Centre, Takalar, Jumat (20/7/2018). (Sulselsatu/Reni Kamaruddin)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Mutasi ratusan pejabat eselon III dan IV yang berlangsung di Gedung Islamic Centre, Jalan Jend. Sudirman, Jumat (20/7/2018) sore, kembali membuat sejumlah PNS Pemkab Takalar heboh.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta yang memimpin pelantikan melakukan rotasi terhadap ratusan Kepala Bagian (Kabag) di lingkup Setda Takalar, Kepala Bidang (Kabid) OPD, dan Kepala Seksi (Kasi) di lingkup OPD.

Dari 300 pejabat tersebut, ada nama istri Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re, Megawati Ibrahim yang juga ikut dimutasi. Megawati yang semula menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan dimutasi ke Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

Hal ini yang disinyalir membuat Achmad Se’re absen dalam pelantikan tersebut. Haji De’de, begitu sapaan akrabnya, tak terlihat saat Syamsari mengangkat sumpah ratusan pejabatnya.

Pemandangan ini sontak memunculkan rumor jika keduanya mulai pecah kongsi. Padahal, pasangan Syamsari-Achmad Se’re baru beberapa bulan menjabat.

Kendati begitu, Syamsari menyebut mutasi ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah. Ia berharap dengan mutasi ini, para pejabatnya bisa bekerja untuk membawa Takalar lebih baik.

“Saya berharap kita semua dapat berlari dengan sisa waktu yang tersedia untuk membuat perubahan yang besar untuk kabupaten Takalar. Pilkada telah usai, mari kita saling merangkul dan saya membutuhkan teamwork yang baik untuk Takalar yang lebih baik,” kata Syamsari.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Terpopuler