Lagi, Bupati Takalar Mutasi 300 Pejabat Eselon III dan IV

  • 16
    Shares
Mutasi Takalar
Bupati Takalar, Syamsari Kitta melantik 300 pejabat eselon III dan IV di Gedung Islamic Centre, Takalar, Jumat (20/7/2018). (Sulselsatu/Reni Kamaruddin)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta kembali melakukan mutasi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN). Mutasi besar-besaran ini dilangsungkan di Gedung Islamic Centre, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Pattalassang, Jumat (20/7/2018) sore.

ASN yang dilakukan penyegaran merupakan eselon III dan IV yang terdiri dari Kepala Bagian, kepala bidang dan Kepala Seksi, di lingkup Pemkab Takalar yang berjumlah 300 orang. Mereka terdiri dari 194 eselon IV dan 106 pejabat eselon III.

Rotasi ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan Syamsari selama sekitar 7 bulan masa jabatannya sebagai bupati.

Sebelumnya, Syamsari juga melakukan rotasi terhadap sejumlah PNS eselon II, termasuk di dalamnya Sekda Takalar.

Dalam sambutannya, Syamsari menyampaikan bahwa mutasi yang keempat ini didominasi oleh pergeseran pejabat administratif dan pengawas. Hanya beberapa yang dipromosikan semata-mata untuk bisa mewujudkan agar kabupaten Takalar mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Banyak yang harus dipertimbangkan. Banyak permintaan masuk tapi yang perlu diketahui bahwa hari ini adalah yang di promosi hanya segelintir dan paling banyak pergeseran. Promosi dilakukan karena jauh hari sebelumnya sudah kosong. Selain itu saya juga ingin menghormati yang mau pensiun. Kita apresiasi sebelum masa pensiun,” kata Syamsari.

Ia juga sempat menyinggung terkait pergeseran di lingkup Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Takalar. Hal tersebut ia jelaskan semata-mata agar tujuan opini WTP dari BPK dapat diraih Takalar.

Selain itu, di lingkup kecamatan juga dilakukan pergeseran hal tersebut dikatakannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kemudian untuk kecamatan, kita akan memberikan otonom yang besar kepada camat untuk pelayanan masyarakat seperti pelayanan capil. Selain WTP, semua pos pelayanan harus kita perbaiki, salah satunya memperbaiki dan mempemudah pelayanan e-KTP,” ujarnya.

Ia berharap seluruh pegawai di lingkup Pemkab Takalar berlari dengan waktu yang tersedia untuk membuat perubahan besar di Takalar.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan