Bupati Luwu Timur Doakan Perslutim Juara Liga Tiga Indonesia

57
  • 2
    Shares
Img 20180720 Wa0000
Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler saat melepas Persatuan Sepak Bola Lutim (Perslutim) yang akan berlaga di Liga Tiga Indonesia zona Sulawesi Selatan. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTIM – Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Luwu Timur yang tergabung dalam Perslutim ikut andil dalam kejuaraan Liga Tiga Indonesia zona Sulawesi Selatan.

Tim ini resmi dilepas Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Ketua PSSI, H. Amran Syam dan Kadis Parmudora, Hamris Darwis di Aula Rumah Dinas Bupati, Kamis malam (19/07/2018).

Dalam kesempatan itu, Husler mendoakan Perslutim bisa meraih juara liga tiga Indonesia Zona Sulawesi Selatan. Menurutnya, kunci kesuksesan dalam meraih prestasi dibutuhkan semangat, tekad yang kuat dan rajin berlatih. Apalagi, kata Husler, tim sepakbola Perslutim ini pernah memang menorehkan sejarah meraih juara liga tiga Indonesia zona Sulawesi Selatan.

“Kita pernah meraih juara liga tiga. Saya percaya tim Perslutim yang berisi pemain muda ini bisa lebih baik dari pendahulunya,” kata Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menjanjikan akan menyiapkan sarana dan prasarana pelatihan yang lebih memadai agar konsentrasi tim sepakbola kebanggaan Luwu Timur ini bisa berlatih lebih baik lagi.

Ketua PSSI Luwu Timur, H. Amran Syam mengatakan, para pemain yang tergabung dalam Perslutim ini merupakan hasil seleksi PSSI di tiga wilayah zona, meliputi Kecamatan Malili, Nuha dan Mangkutana. Menurutnya, ketiga wilayah ini merupakan representasi zona yang tepat untuk seleksi pemain.

“Saya pastikan pemain yang tergabung dalam, Perslutim ini semuanya murni pemain lokal Luwu Timur. Mereka semua yang terbaik dan paling unggul,” kata Amran Syam.

Ketua DPRD Luwu Timur ini juga optimis Perslutim bisa meraih juara. Pasalnya, sudah ada pengalaman menjuarai zona ini sebelumnya, namun semuanya berpulang pada tekad dan semangat tim untuk meraih juara.

“Laga perdana, Perslutim akan berhadapan dengan tuan rumah Pinrang. Perslutim bergabung dengan grup D bersama Luwu, Lutra, dan Pinrang. Insya Allah kita bisa juara,” katanya

Editor: Hendra Wijaya