Dewan Minta Murid SD yang Terusir di Palopo Diakomodir

80
  • 6
    Shares
Dprd Palopo
Puluhan orangtua murid mendatangi kantor DPRD Kota Palopo, Jumat (20/7/2018). (Sulselsatu/Herianto)

SULSELSATU.com, PALOPO – Puluhan orangtua murid mendatangi kantor DPRD Kota Palopo, Jumat (20/7/2018). Mereka meminta agar anak-anak mereka yang sempat sekolah dua hari namun dikeluarkan agar kembali diterima di sekolah tersebut.

Anggota DPRD Kota Palopo, Bakri Tahir mengaku menerima aspirasi warga. Ia pun berharap sekolah kembali menerima 36 siswa yang dikeluarkan itu.

“Tentunya kami berharap agar anak-anak tersebut kembali diterima di sekolah tersebut, agar mereka tidak terlantar. Apalagi sudah sempat sekolah selama 2 hari dan sudah membayar kebutuhan sekolah sebesar Rp240 ribu,” harap Bakri, Jumat (20/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, orang tua murid ngotot menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Sementara Dinas Pendidikan tetap menjalankan keputusan Walikota Palopo yang akan menempatkan 36 murid tersebut ke sekolah lain.

Dewan Minta Murid SD yang Terusir di Palopo Diakomodir 1

Sementara itu salah satu orangtua siswa, Aslinda Pama mengatakan, mereka tidak akan mundur dan akan tetap meminta anaknya sekolah di SDN 12 Langkanae.

“Kami tetap ngotot agar anak kami sekolah di tempat tersebut, soalnya anak kami sudah sempat belajar 2 hari dan saling mengenal antar mereka. Jika mereka dipindahkan di tempat lain, akan berdampak pada kejiwaannya,” tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (20/7/2018), puluhan orangtua siswa mendatangi Dinas Pendidikan Kota Palopo karena anak mereka dikeluarkan secara tiba tiba dan sepihak.

Penulis: Herianto
Editor: Awang Darmawan

Dewan Minta Murid SD yang Terusir di Palopo Diakomodir 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga