Polisi Belum Mampu Ungkap Pelaku Penistaan Ulama di Palopo

54
  • 6
    Shares
Img 20180618 132133
Kader FPI saat melaporkan pemilik akun Facebook bernama Puang Nandar yang diduga melecehkan ulama di Polres Palopo. (Ist)

SULSELSATU.com, PALOPO – Polres Palopo hingga kini belum mampu mengungkap pelaku penghinaan terhadap Ketua MUI Palopo, KH Syarifuddin Daud. Padahal, kasus ini telah lama dilaporkan oleh Front Pembela Islam (FPI) dan Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Palopo.

Polisi hingga kini belum mampu mengungkap identitas dari pemilik akun Facebook atas nama Puang Nandar yang menghina Syarifuddin di media sosial.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Luwu Raya, Abdul Rauf Dewang meminta pihak kepolisian Polres Palopo untuk serius dalam menangani kasus tersebut dan berharap kasus ini harus diungkap.

“Harapan kami kasus ini harus diungkap. karena akan berdampak pada wibawa umat Islam dan berpotensi hadirnya penista ulama lainnya,” kata Abdul Rauf Dewang, Jumat (20/7/2018).

Ia berjanji pihaknya akan tetap mengawal kasus tersebut hingga pelaku bisa ditangkap.

“Beberapa hari yang lalu saya mendapat informasi dari Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, katanya ia masih menunggu konfirmasi dari Admin Grup Facebok tersebut untuk mengungkap pemilik akun tersebut dan FPI akan tetap mengawal masalah ini,” bebernya. 

Diketahui beberapa waktu lalu pemilik akun Facebook Puang Nandar dalam statusnya menulis sebuah status yang dinilai melecehkan ulama setempat. Dalam status Facebook Puang Nandar menuding, bahwa Ketua MUI Palopo, KH Syarifuddin Daud telah mencuri celengan masjid dan melakukan tindakan asusila terhadap santrinya.

Penulis: Herianto
Editor: Awang Darmawan

Polisi Belum Mampu Ungkap Pelaku Penistaan Ulama di Palopo 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga