Inneke Koesherawati Ditangkap KPK Terkait OTT Kalapas Sukamiskin

289
  • 1
    Share
Inneke Koesherawati
Inneke Koesherawati (IST)

SULSELSATU.com, JAKARTA – KPK mengamankan sejumlah orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Termasuk di antaranya adalah napi korupsi Fahmi Darmawansyah.

Istri Fahmi, Inneke Koesherawati, juga dikabarkan turut diamankan dalam OTT tersebut. Hal itu juga dikonfirmasi salah satu pejabat KPK.

Sementara Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut ada total 6 orang yang diamankan dalam OTT itu. Selain Wahid, beberapa orang lain yang diamankan.

“6 orang diamankan, termasuk pimpinan lapas dan pihak swasta,” kata Marwata saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7).

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah tidak menampik ada keluarga napi yang ikut diamankan. Namun ia tidak menjelaskan secara spesifik siapa keluarga napi yang dimaksud.

“Dari 6 orang tersebut, ada unsur Penyelenggara Negara di Lapas, narapidana korupsi dan keluarga napi serta pns lapas,” ujar dia dikutip dari kumparan.

Para pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. KPK segera memutuskan status hukum para pihak yang diamankan itu dalam waktu dekat.

“KPK diberikan waktu paling lama 1×24 jam sebelum penentuan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut,” kata Marwata.

Dalam OTT itu, KPK mengamankan sejumlah uang dan kendaraan yang diduga merupakan suap untuk Wahid. Diduga, suap itu terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga