Dispar Makassar Ingin Sulap Kanal-kanal Jadi Objek Wisata

67
  • 3
    Shares
Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Majid (ujung kiri) saat press conference di Hotel Condotel Makassar, Selasa (24/4/2018). (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar mulai mengembangkan kanal-kanal menjadi objek pariwisata. Program tersebut dinamakan objek wisata Biringkanal.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi. Rusmayani Majid mengatakan, Makassar saat ini masih kekurangan destinasi wisata. Untuk itu, pihaknya berencana menjadikan kanal-kanal di Makassar sebagai destinasi wisata air.

“Kalau dalam penyelenggaraan even kita sudah bagus, kuliner juga bagus, sekarang bagaimana kita menciptakan destinasi baru, kita punya biringkanal, kenapa tidak kembangkan itu,” kata Maya, sapaan akrab Rusmayani Majid.

Untuk itu, dia meminta seluruh lurah berperan aktif menjaga kebersihan kanal di wilayah masing-masing. Caranya, kata dia, yakni membangun kesadaran masyarakat utamanya yang bermukim di pinggiran kanal, mengenai pentingnya kebersihan kanal.

“Dimulailah dengan pemberdayaan masyarakat yang ada di pinggir kanal. Kalau pariwisata berkembang, pasti peningkatan ekonomi di situ, masyakat bisa menjual aneka kuliner dan cinderamata di sana,” ucap Maya.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Dispar Makassar Ingin Sulap Kanal-kanal Jadi Objek Wisata 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga