Road to F8, Dispar Makassar Gelar Festival Seni Pertunjukan

21
  • 2
    Shares
Img 20180721 Wa0002
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar seni pertunjukan yang mengambil tema  Mahakarya Air Mata Kenangan, Jumat (20/8/2018) di Benteng Fort Rotterdam.
 
Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Amalia Malik mengatakan seni pertunjukan tersebut bagian dari road to F8 yang akan digelar Oktober mendatang.
 
“Kebetulan bertepatan dengan milad Fakultas Seni UNM, saya fikir kenapa tidak dirangkaikan saja dengan seni pertunjukan,” kata Amalia usai membuka acara tersebut.
 
Selain bagian dari Road to F8, kegiatan seni pertunjukan, kata Amalia merupakan bagian dari program yang mencakup 16 sub sektor pengembangan ekonomi kreatif  Dinas Pariwisata Makassar.
 
Dia berharap, setiap tahun akan tumbuh komunitas-komunitas kreatif tang tidak hanya mendongkrak ekonomi kreatif anak muda, melainkan membantu pemerintah kota dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Makassar.
 
“Semua sub sektor kami libatkan di sini seperti komunitas film, tari, puisi, teater, kemudian dari radio. Kita berharap komunitas kreatif semakin berkembang tiap tahunnya, apalagi kita ini telah mendapat penghargaan penyelenggaraan event terbaik dari pemerintah pusat, mengalahkan ratusan kabupaten/kota yang ada di Indonesia,” ucap Amalia.
 
Penulis: Mawar A Pasakai
Editor: Kink Kusuma Rein