Pengusaha Muda Ini Wakili Barru di WMP Berprestasi Tingkat Nasional

761
  • 306
    Shares
20180720 094605
SULSELSATU.com, BARRU – Pemuda ssal Dusun Camming, Desa Palakka, Kabupaten Barru, Kamaluddin wakili Barru dalam program Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi tingkat nasional tahun 2018 di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta. 

Program ini merupakan agenda Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mengelompokkan ke dalam empat ketegori khusus Kategori Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi yakni bidang pertanian dan kelautan, bidang Industri kreatif, bidang industri pangan dan jasa boga, dan bidang perdagangan dan jasa. 

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Barru, Wahyuddin Suyuti mengatakan pihaknya membenarkan jika Kamaluddin diberikan rekomendasi untuk mengikuti kompetisi wirausaha tersebut di kementrian. 

“Kami berfikir dari awal jika untuk mewakili Barru dalam kompetisi wisarausaha muda pemula ini, kami anggap usaha saudara Kamal merupakan terbaik dan siap untuk berkompetisi,” kata Wahyuddin, Jumat (20/7/2018). 

Tentu pihaknya berharap semoga usaha Kamal ini bisa betul-betul mewakili Barru untuk meraih hasil baik di pusat nanti dengan menampilkan potensi usaha yang dimilikinya.

“Kami meyakini jika usaha pemuda ini bisa memberikan terbaik nantinya untuk Barru, yang pasti kita sebagai pemerintah ikut support,” kata Wahyuddin.

Kamaluddin mengaku terharu jika dirinya ditunjuk untuk mewakili kompetisi ini, dari kepercayaan itu ia siap memberikan yang terbaik untuk pengusaha muda Barru. Saat ini masa seleksi pemberkasan dan jika dinyatakan lolos akan ikut karantina di Jakarta 1 Agustus nanti. 

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik, usaha saya ini kebetulan masuk dalam kategori bidang pertanian dan kelautan. Jenis usaha saya pupuk cair KCPB untuk tanaman maupun perikanan,” kata Kamaluddin

Ia menyebut sudah tiga tahun merintis usaha tersebut, jenis usaha pupuk cair KCPB untuk pertanian maupun perikanan dengan menggunakan bahan ramah lingkungan. 

“Pupuk buatan saya ini berbahan dasar dari gula merah dan sayur sayuran sehingga pupuk tersebut bisa di aplikasikan di semua sektor pertanian, perikanan dan peternakan tanpa ada zat kimianya,” paparnya.

Selama ini ia sudah melakukan pelatihan kepada petani maupun nelayan yang ada di Barru seperti Desa Palakka, Anabanua, Tompo, Galung, Desa Siddo, Siawung dan beberapa desa lainnya.

“Saya biasa terjun ke masyarakat untuk saya paparkan langsung penggunaan dan pemanfaatannya, semoga dari hasil ini bisa memberikan motivasi juga kepada pengusaha muda lainnya untuk terus berkarya,” ujarnya.

 
Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein
Pengusaha Muda Ini Wakili Barru di WMP Berprestasi Tingkat Nasional 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga