Suhu di Madinah Tembus 53 Celcius, Jemaah Haji Wajib Pakai Masker

201
  • 22
    Shares

SULSELSATU.com, BARRU – Sebanyak 169 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Barru yang tergabung pada kloter 5 emberkasi Hasanuddin saat ini sudah menginjakkan kaki di Madinah.

Menurut salah seorang JCH yang juga merupakan Plh Kesra Pemkab Barru, Syahriadi Al Bugisy, suhu udara di tanah suci khususnya di Madinah mencapai 50 sampai 53 derajat celcius.

“Cuaca disini sangat panas, jadi jemaah ketika pergi melaksanakan shalat duhur di Masjid harus menggunakan kacamata hitam dan masker,” kata Syahriadi, saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp.

Selain itu, kata Dia, selama 1 hari berada di Madinah para JCH menyempatkan waktu beribadah dengan sebaik mungkin dengan memulai salat Arbain kemudian melanjutkan ziarah di berbagai tempat yang dekat dari masjid.

“Para JCH kita ziarah di berbagai tempat yang dekat dari masjid dengan berjalan kaki, seperti Raodah, Pekuburan Baqi’, Masjid Abu Bakar, dan Masjid Gamamah,” katanya.

Ia pun berharap JCH Barru senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadahnya dan diberi keselamatan sampai setibanya di tanah air.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Suhu di Madinah Tembus 53 Celcius, Jemaah Haji Wajib Pakai Masker 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga